Karunia Roh untuk Semua


Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

(1 Korintus 12:4-7)


Pada bagian bacaan kita saat ini, Paulus menegaskan kepada jemaat di Korintus bahwa setiap orang diberi karunia Roh oleh Allah. Roh-lah yang memampukan setiap orang untuk dapat melakukan sesuatu. Roh itu tidak hanya memandu orang untuk mengerjakan sesuatu yang berbau rohani seperti bernubuat, mengajar, atau menyembuhkan (1 Korintus 12: 28). Tetapi juga keterampilan-keterampilan umum seperti membuat pakaian liturgis (Keluaran 28:3), melakukan keahlian dalam pertukangan untuk membuat kemah pertemuan dan tabut perjanjian (Keluaran 31:4). Pekerjaan-pekerjaan itu adalah pekerjaan yang dipimpin oleh Roh dan dilakukan untuk kepentingan bersama, demi kebaikan semua orang.


Setiap orang diberi karunia Roh dengan tujuan agar Roh menyatakan kuasanya di dalam kita (1 Korintus 12:7). Jika kita mampu mengerjakan segala pekerjaan dan memiliki berbagai keterampilan, itu semua sejatinya karena Roh yang memampukan kita, bukan karena kita sendiri. IA menyatakan kuasa-Nya di dalam kita dan yang terpenting, agar semua itu digunakan untuk kepentingan bersama.


Dalam diri setiap kita, Tuhan juga menyatakan karunia Roh. Mari kita temukan, karunia apa yang Tuhan berikan kepada kita. Karunia itu, mesti kita gunakan untuk kepentingan bersama. Bukan untuk kepentingan atau kebesaran nama kita sendiri.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo