top of page

Damai Sejahtera Allah


Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

(Yohanes 14:27)


Kita akan mengalami damai sejahtera yang sejati ketika pikiran kita dipenuhi oleh hal-hal positif yang sesuai dengan firman Tuhan. Milikilah penyerahan diri secara penuh kepada Tuhan. Berserah kepada Tuhan berarti menempatkan kehendak Tuhan sebagai yang terutama dan selalu meminta petunjuk Tuhan dalam doa. Terlebih dalam kondisi seperti saat ini, kita harus selalu menaruh pengharapan kita hanya kepada Tuhan Yesus. Orang yang berserah kepada Tuhan itu selalu melangkah dan bertindak sesuai kehendak Tuhan. Pada saat itulah Tuhan akan bertindak, menuntun kita kepada kemenangan dan memberikan damai sejahtera-Nya.


Seringkali kita kehilangan damai sejahtera karena kita terfokus kepada hal-hal yang tampak secara kasat mata, pikiran kita hanya tertuju kepada masalah. Celah itu dimanfaatkan Iblis untuk menanamkan benih-benih kekecewaan, ketidakpercayaan, keraguan, keputusasaan dan sebagainya. Iblis selalu berusaha mengalihkan arah pandang kita supaya pandangan kita tidak fokus ke depan, melainkan menoleh ke belakang dan mengingat-ingat masa lalu.


Kita akan mengalami damai sejahtera yang sejati jika kita selalu mengarahkan pandangan kita hanya kepada Tuhan dan janji firman-Nya. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus. Selamat merasakan damai sejahtera Allah dalam kehidupan kita di saat-saat seperti ini.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
bottom of page