TETAPLAH dan TERUSLAH


Ketika Anda melayani dengan tekun dan tulus, sementara orang-orang di sekitar Anda mementingkan diri sendiri, sombong, tidak masuk akal, tidak logis dan bersikap tidak ramah dan menyulitkan Anda, teruslah dan tetaplah mengasihi mereka.



Ketika orang-orang bersikeras bahwa kebaikan-kebaikan Anda mengandung motif atau pamrih mementingkan diri sendiri yang tersembunyi, teruslah dan tetaplah berbuat baik.


Jika Anda sukses, Anda akan memenangkan baik lawan maupun kawan. Orang-orang mungkin iri hati terhadap Anda. Teruslah dan tetaplah sukses.


Jika Anda jujur dan terus terang, Anda akan dihormati sekaligus rentan untuk menjadi sasaran. Beberapa orang akan berusaha mencari kesalahan-kesalahan Anda dan memutar bailkkan kata-kata Anda dan menjatuhkan Anda. Teruslah dan tetaplah jujur dan berterus terang.


Jika Anda berbuat baik hari ini, beberapa orang akan melupakannya besok. Tetaplah dan teruslah berbuat baik setiap hari tanpa takut dilupakan.


Jika Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang benar dan ide-ide Anda baik dan malah mungkin hebat, jangan terkejut kalau Anda ditentang oleh orang-orang yang beride kecil dan berpikiran sempit. Tetaplah dan teruslah berfikir besar.


Ketika Anda menunjukkan jiwa besar, mungkin ada orang yang membuat gosip dan menjelakkan Anda. Jangan khawatir, orang-orang itu sedang mengupayakan agar Anda menjadi kecil seperi mereka. Tetap dan teruslah berjiwa besar.


Apa yang Anda bangun bertahun-tahun, beberapa orang ingin berupaya untuk meruntuhkannya dalam semalam. Tetaplah dan teruslah membangun.


Lakukan apa yang benar senantiasa dan terus menerus, memang itu akan menarik kebanyakan orang dan mengejutkan selebihnya. Di saat Anda membubung seperti rajawali, hati-hatilah, Anda memikat para pemburu. Namun tetaplah dan teruslah karena ada pepatah (Persia) mengatakan : Hanya pohon mangga yang berbuah, yang dilempari anak-anak. (Yang tidak berbuah, mana ada yang ngelempar?).


Tokoh-tokoh pelayanan yang kuat dan berkarakter berjalan terus dengan tetap teguh pada keyakinan bahwa apa yang dilakukannya benar dan baik bagi sesama, meski seribu satu hal sering membuat orang lelah dan kecewa.

Selamat Ulang Tahun ke 25 - GKJ Joglo, lakukan dengan baik, tulus dan rendah hati apa yang kau yakini benar-benar benar, dan jangan mudah berkecil hati, kuatir, takut dan berputus asa.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo