Jangan Andalkan Manusia


"Lalu Roh Allah menguasai Zakharia, anak imam Yoyada. Ia tampil di depan rakyat, dan berkata kepada mereka: "Beginilah firman Allah: Mengapa kamu melanggar perintah-perintah TUHAN, sehingga kamu tidak beruntung? Oleh karena kamu meninggalkan TUHAN, Ia pun meninggalkan kamu!"

(2 Tawarikh 24:20b)


Yoas berumur tujuh tahun sewaktu menjadi raja. Ia sangat taat dan melakukan yang baik dan benar di hadapan Tuhan dibawah bimbingan imam Yoyada. Namun sepeninggal Yoyada, ia kehilangan pegangan. Ia memalingkan diri dari hadapan Tuhan dan lebih mendengarkan perkataan pemimpin-pemimpin Yehuda. Ia terbawa arus, meninggalkan Tuhan dan menyembah tiang-tiang serta patung berhala. Apa yang dilakukannya membawa akhir kehidupannya yang begitu tragis.


Mempertaruhkan iman dan bergantung kepada manusia, itu sangat rawan dan rapuh. Ketika orang yang kita andalkan tiada, iman kita berpotensi kandas dan membawa pada kehancuran. Oleh karena itu membangun kedewasaan iman dengan hanya mengandalkan Tuhan, itu wajib. Hanya Tuhanlah yang layak kita andalkan, dan didalam Tuhan iman kita memperoleh kekuatan. Hanya Tuhan yang dapat kita andalkan. Manusia boleh meninggalkan kita, tetapi Tuhan senantiasa beserta kita. Oleh karena itu jangan tinggalkan Tuhan, tetap andalkan Tuhan!


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo