Roh Kudus yang Menghidupkan


Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

(Roma 8:11)


Apabila kita hidup dibawah kendali Roh Kudus kita dapat memiliki buah-buah Roh yang akan timbul dan nampak nyata dalam kehidupan kita. Inilah karakter dan kehidupan Tuhan Yesus. Kita tak dapat mengubah karakter kita sendiri, tetapi Roh Kuduslah yang sanggup mengubah karakter kita menjadi sama seperti Kristus asalkan kita juga mau taat kepada-Nya. Roh Kudus mengajar kita dalam segala kebenaran Allah. Roh Kudus senantiasa mengingatkan kita tentang kebenaran akan firman Tuhan. Ketika dalam diri kita ada keinginan berbuat dosa, Roh Kudus menegur kita dan memberi kuasa menolak dosa tersebut asalkan kita peka akan Dia, maka kitapun sadar dan bertobat.


Roh Kudus mendorong setiap orang percaya bersaksi tentang Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Ada panggilan kudus untuk bersaksi dan dorongan untuk menyaksikan Yesus tanpa takut dan gentar atau malu. Para Rasul dengan penuh keberanian bersaksi tentang Yesus meskipun mereka berada dalam tekanan dan ancaman. Roh Kudus menggerakkan hati orang percaya untuk bersaksi kepada orang lain. Kalau bersaksi tanpa pimpinan Roh Kudus, maka apa yang disaksikan itu hanyalah kepentingan diri sendiri, mencari nama atau pujian. Tetapi dengan Roh Kudus, kesaksian itu semata-mata untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.


Roh Kudus melayakan tubuh kita menjadi bait-Nya. Jika kita mau menerima-Nya dan taat pada-Nya, kita akan hidup dan dipenuhi oleh Roh Kudus.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo