Allah di Pihak Kita


Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (‭‭Roma‬ ‭8:31)


Sepintas ayat ini memberikan jaminan tak terbantahkan bagi umat beriman bahwa asalkan kita bersama Allah maka tak ada lagi yang menjadi lawan kita. Namun kalau kita tidak berhati-hati dan melepaskan ayat ini dari konteksnya maka bisa timbul arogansi beriman yang justru bertentangan dengan makna sesungguhnya.


Ayat ini harus dibaca dalam konteks pasal 8 secara keseluruhan yakni mengenai kasih setia Allah dalam Yesus Krisus yang mendatangkan keselamatan dan kehidupan baru bagi mereka yang percaya kepadaNya. Kehidupan baru itu ditandai dengan hidup yang dipimpin oleh Roh dan menghasilkan tindakan dan kehidupan yang sesuai dengan firman-Nya.


Dalam segala kasih dan penyertaan Allah itu bukan berarti tanpa tantangan dan pergumulan iman. Keduanya akan selalu ada bahkan semakin berar seiring dengan keteguhan hati kita menaati-Nya. Tapi Allah sendiri akan menyertai kita ditandai dengan kasih-Nya yang besar dan bahkan rela mengorbankan Anak-Nya bagi keselamatan dunia. Itulah yang dimaksud dengan Allah di pihak kita. Ia akan menyertai kita melewati ganasnya badai kehidupan asalkan kita bersedia hidup dipimpin oleh Roh-Nya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo