Allah atau Mamon


Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

(‭‭Lukas‬ ‭16:13‬)


Setiap orang mendambakan kehidupan yang baik dan bahagia. Di zaman modern ini banyak orang mempercayai bahwa keduanya dapat diperoleh asalkan seseorang memiliki harta yang melimpah dan kepemilikan berbagai macam benda. Sayangnya banyak orang kemudian menjadikan hal itu sebagai tujuan utama hidupnya. Apa kata firman Tuhan mengenai hal tersebut?


Mamon dapat diasosiasikan sebagai uang atau harta. Pada hari ini Tuhan Yesus mengajarkan untuk melihat uang bukan sebagai tujuan melainkan cukup sebagai sarana untuk menunjang kehidupan. Uang adalah bagian dari hal yang dipercayakan Tuhan kepada kita untuk dikelola dengan sebaik mungkin. Dibandingkan dengan tugas perutusan yang dibebankan-Nya kepada segenap orang percaya, hal tersebut adalah perkara kecil.


Berkaca pada realita yang kita hadapi sehari-hari. Tanpa sadar justru seringkali kita lebih sering mengabdi kepada mamon dan melupakan Tuhan dalam hidup ini. Apabila hal itu yang terjadi pada akhirnya banyak orang yang melanggengkan segala cara demi mendapatkan uang. Untuk itu berbaliklah kepada Tuhan dan muliakan Dia lewat segenap unsur kehidupan kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo