Allah beserta Kita


Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

(Yesaya‬ ‭7:14‬)


Ayat yang menjadi dasar perenungan kita hari ini mungkin sudah sering kita dengar. Apalagi dalam momen natal seperti ini. Allah mendatangkan suatu tanda bahwa seorang anak laki-laki dan ia akan dinamakan Imanuel.


Betul bahwa ayat tersebut merujuk kepada kelahiran Kristus namun Yesaya sendiri juga mengungkap pesan tersendiri yang tidak kalah penting. Pesan itu ialah bahwa Allah akan menolong umat-Nya yang pada saat itu sedang terdesak. Pertolongan Allah mewujud secara nyata selayaknya kelahiran seorang anak yang biasa ditemui setiap hari. Ia adalah Imanuel yang berarti Allah beserta kita. Allah berjalan bersama kita dalam hidup keseharian ini.


Kiranya pesan tersebut dapat menguatkan kita juga dalam situasi seperti sekarang ini. Allah bersama dengan kita. Apapun yang sedang kita tempuh sesungguhnya Ia hadir. Maka dari itu tetaplah berpengharapan dalam Tuhan. Tataplah masa depan dengan penuh keyakinan akan pertolongan Allah.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive