Allah yang Meneguhkan dan Melengkapi


Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

‭‭(1 Petrus‬ ‭5:10-11‬) 


Gereja merupakan persekutuan umat Allah yang didalamnya setiap orang dari segala latar belakang berkumpul untuk merayakan kasih Allah dan mewartakannya ke seluruh penjuru dunia. Persatuan umat Allah adalah sebuah cita-cita yang didambakan oleh gereja mungkin sejak kelahirannya di dunia karena dalam menjalankan tugas Allah bagi manusia perlu sebuah tindakan mendukung satu sama lain.


Kepelbagaian yang hadir di dalam gereja itu disatukan oleh kasih Allah sendiri. Sebagaimana kita lihat dalam surat 1 Petrus 5, dimana penulis surat merefleksikan kasih Allah yang menyentuh setiap generasi dan peran yang ada dalam jemaat dan dengan demikian menyatukan umat pada tujuan yang sama yakni memuliakan Allah.


Allah tentu saja selalu akan berada bersama umat-Nya yang menjalankan tugas perutusan yang tidak mudah tersebut. Janji-Nya sebagaimana tercermin dalam ayat hari ini berada dalam konteks mengupayakan persatuan dan melaksanakan pengutusan Tuhan. Maka marilah kita bersatu dan berkarya memuliakan nama Allah dimanapun kita berada. Jangan gentar karena Ia sendiri yang akan meneguhkan, menguatkan, serta mengokohkan kita. Tuhan memberkati kita semua.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo