Amanat Agung


Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

(‭‭Matius‬ ‭28:19‬‬‬‬‬‬) 


Ayat hari ini adalah salah satu teks yang populer untuk orang-orang Krosten. Kita mengenalnya sebagai ‘amanat agung’ Tuhan yang ditujukan kepada semua orang. Biasanya orang hanya tertuju kepada poin baptikskanlah mereka, tapi sadarkah kita bahwa ada pesan lain dari Tuhan yang juga bisa digali lewat ayat yang sama.


Panggilan untuk menjadi murid serta memuridkan orang lain adalah salah satunya. Konsekuensi seorang murid ialah kesediaan senantiasa untuk belajar dari Sang Guru. Tuhan seringkali menyapa kita lewat berbagai cara mulai dari kitab suci hingga pengalaman sehari-hari maka peka-lah terhadap didikannya serta senantiasa belajar menaati kehendak-Nya


Setelah itu kita baru dapat melaksanakan panggilan-Nya yang lain untuk menjadi teladan bagi sesama serta memperkenalkan Kristus kepada mereka lewat perbuatan kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo