Berbuat Baik


Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

(‭‭Galatia‬ ‭6:9-10‬‬‬‬‬) 


Rasul Paulus menuliskan semacam panduan kepada jemaat. Salah satunya berisi nasihat untuk saling membantu dan menolong antar sesama saudara anggota persekutuan umat kala itu. Nasihat tersebut sangat mendasar sebagaimana tercantum dalam ayat pada hari ini yakni sebuah panggilan untuk berbuat baik.


Perbuatan baik memiliki makna eskatologis yakni apa yang kita lakukan saat ini adalah upaya untuk menyambut kesempurnaan keselamatan kelak ketika Tuhan hadir kembali di dunia. Perbuatan baik juga harus dilakukan dengan kesungguhan hati kepada semu orang.


Pesan diatas mungkin terdengar sederhana dan biasa tapi bukankah hal yang paling biasa dan sederhana tersebut yang paling sulit untuk kita lakukan. Maka berbuat baiklah kepada semua orang. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini dunia perlu kembali diwarnai dengan perbuatan baik kita. Setidaknya dalam perbuatan baik yang kita lakukan dapat kembali diingat akan kasih Tuhan dan kebaikan-Nya yang lebih dahulu menyapa kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo