Berubahlah!


Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

(‭‭Roma‬ ‭12:2‬‬‬) 


Rasul Paulus mengingatkan jemaat di Roma untuk tidak menjadi serupa dengan pola-pola kehidupan yang dihidupi oleh orang-orang dunia ini. Pola-pola itu misalnya adalah kehidupan yang melulu digerakkan oleh hawa nafsu kedagingan semata. Bagi jemaat Roma yang saat itu hidup di tengah-tengah ‘pusat dunia’, nasihat itu sangatlah relevan termasuk pada kita saat ini.


Tidak menjadi serupa dengan dunia adalah langkah awal untuk menjadi pengikut Kristus yang baik. Langkah berikutnya adalah melakukan pembaharuan kehidupan yang dimulai dari pembaharuan akal budi atau pola pikir. Pikiran yang tajam serta ditundukkan pada Allah menghadirkan kejernihan untuk memilih yang baik diatas yang buruk. Memilih mana yang berkenan kepada Allah semata.


Marilah kita mulai minggu ini dengan kesadaran untuk senantiasa berubah dan melakukan pembaharuan budi. Letakkanlah semua hasrat untuk memuji dan memuliakan nama-Nya saja dalam kehidupan ini. Tuhan memberkati kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo