Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!


Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

(Filipi 4:5)


Perbuatan baik dapat dilakukan oleh semua orang. Bahkan seorang pencuripun dapat berbuat baik. Lalu apa yang menjadi kekhasan perbuatan baik orang Kristen?

Keistimewaan kebaikan orang Kristen adalah pada motivasinya. Perbuatan baik orang Kristen berporos pada Kristus. Jika ia berbuat baik maka perbuatan baik itu tidak untuk mendapatkan imbalan. Paulus mengatakan, "Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang," bukan berarti ia menyarankan kita untuk pamer kebaikan. Namun memiliki tujuan yang lebih besar, yaitu agar semakin banyak orang melihat kebaikan Kristus melalui kebaikan kita para pengikut Kristus.


Perbuatan baik orang Kristen adalah sebuah ungkapan syukur sekaligus sebagai sebuah penginjilan sehingga orang menjadi tertarik kepada kehidupan kekristenan. Bagi orang Kristen, perbuatan baik adalah gaya hidup. Jadi orang Kristen yang tidak berbuat baik, ia tidak menjalani gaya hidup Kristiani. Demikian pula, orang Kristen yang berbuat baik untuk mencari pujian atau dengan maksud-maksud terselubung, maka kebaikannya itu bukanlah kebaikan yang 'ngristeni'. Sekalipun ia seorang Kristen.


Mari terus berbuat baik supaya nama Kristus dimuliakan melalui perbuatan kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo