Hidup yang Baru

Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.

(‭‭Roma‬ ‭6:11‬) 


Lewat kematian Kristus di atas kayu salib, kita memperoleh pemaknaan baru mengenai anugerah dan keselamatan bagi dunia. Oleh karena itulah kematian dan penderitaan Yesus bukanlah kekalahan sebagaimana perspektif pemuka agama Yahudi saat itu, melainkan justru adalah kemenangan. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa sekali untuk selama-lamanya.


Nilai pengorbanan Kristus yang amat berharga tersebut harus direspon dengan cara yang tepat oleh umat manusia yang menerima anugerah-Nya. Jika dosa adalah maut, maka anugerah Tuhan adalah kehidupan yang baru. Hidup baru artinya meninggalkan cara-cara hidup yang lama dan menjalani kehidupan sesuai dengan teladan yang diberikan Kristus. Kita hidup bukan untuk pemuasan hasrat pribadi melainkan untuk memuliakan nama Allah.


Maka marilah kita berjalan dalam terang kasih Allah dan jalanilah hidup yang baru. Kasihilah setiap orang dan ampunilah mereka yang bersalah terhadap kita. Dua hal tersebut mungkin dapat menjadi langkah awal untuk memulai hidup yang baru. Selamat menjalani kehidupan baru dalam Kristus.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo