Hikmat dan Pengertian yang Benar


Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,

(Kolose 1:9)



Rasul Paulus memiliki kerinduan besar terhadap jemaat di Kolose yaitu agar mereka makin dipenuhi hikmat dan pengertian yang benar akan Tuhan. Begitu pentingkah hikmat bagi orang percaya, sehingga Paulus tiada henti-hentinya berdoa meminta kepada Tuhan supaya Tuhan menambah-nambahkan hikmat kepada para jemaat?

Tanpa memiliki hikmat kita akan menjadi sasaran empuk Iblis dan hanyut terbawa arus dunia yang semakin jahat ini. 


Hikmat terbentuk dalam diri seseorang melalui ketaatan dan pengajaran akan firman Tuhan serta kedekatannya dengan Roh Kudus. Hikmat adalah anugerah khusus yang diberikan Tuhan bagi orang percaya. Jadi memperoleh hikmat sungguh jauh melebihi memperoleh emas, dan mendapat pengertian jauh lebih berharga dari pada mendapat perak, yang berarti bahwa hikmat itu begitu spesial, dimana tidak ada seorangpun dapat membelinya, karena di dunia ini tidak ada orang yang menjual hikmat.


Hikmat itu lebih berharga dari emas, kekayaan, uang, jabatan dan apapun yang ada di dunia ini,  hikmat tidak dapat dibeli, tidak dapat dicuri dan juga tidak dapat lenyap. Oleh karena itu kita harus berusaha sedemikian rupa untuk mengejar dan mendapatkan hikmat itu. Namun untuk mendapatkan hikmat tidaklah gampang, karena hikmat hanya diberikan kepada.mereka yang takut akan Tuhan yaitu taat akan firman-Nya. Memiliki hubungan karib dengan Tuhan adalah langkah pertama mendapatkan hikmat. Sejauh mana kita bertekun mencari hikmat dari Tuhan? Bangunlah persekutuan yang karib dengan Tuhan sehingga kita mendapatkan pengertian yang benar dari Tuhan.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo