Identitas Orang Kristen


....Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. Kisah Para Rasul 2:47


Identitas adalah ciri-ciri, jati diri, cerminan diri, refleksi diri. Pada jaman jemaat mula-mula orang percaya dikenal dengan identitas mereka sebagai orang-orang yang peduli, suka berbagi, memiliki kebersamaan kuat meski berlatar belakang berbeda-beda. Mereka tidak diskriminatif atau membeda-bedakan. Mereka merealisasikan kasih secara nyata. Dan melalui identitas mereka yang sangat melekat, menjadi jalan bagi banyak orang-orang yang menaruh simpati dan akhirnya mengikut Tuhan Yesus.


Sekeliling kita saat ini sedang hingar bingar dengan caci maki, saling hina saling mengumbar kata-kata kotor. Bagaimana kita orang Kristen di Indonesia? Inilah saatnya orang Kristen harus semakin menunjukkan identitas kekristenannya, dengan meneladani jemaat mula-mula, yakni merealisasikan kasih secara nyata. Lebih baik peduli dan berbagi daripada terikut arus melakukan tindakan tidak terpuji. Orang Kristen harus bisa membawa pada suasana adem, ramah pada sekeliling, tidak menarik diri, peduli dan mau berbagi dengan cara sekecil apapun. Biarlah dimanapun kita ditempatkan Tuhan, kita tidak lupa membawa identitas kekristenan kita melalui kasih yang nyata pada sesama paling tidak di lingkungan terdekat kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo