Jangan Bimbang


Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.

Yakobus 1:6-7


Saat kita berada dalam ujian iman, kita meminta hikmat kepada Tuhan. Namun seringkali, tetap saja sulit bagi kita untuk dapat mengambil keputusan dengan yakin. Mengapa hal itu dapat terjadi? Apakah Tuhan tidak memberikan hikmat itu kepada kita?


Tampaknya, letak persoalan bukan pada Tuhan, namun pada ketidakberesan dalam diri orang yang meminta hikmat tersebut. Ketika hikmat itu diminta tanpa menyertakan iman, hal tersebut sama artinya dengan meragukan Allah. Meminta dalam kebimbangan tidak akan mendapatkan apa-apa.


Yakobus menggambarkan orang yang demikian seperti orang yang diombang-ambingkan oleh gelombang laut dan mudah terbawa oleh arus. Sebagai umat, kita tentu memiliki permohonan tertentu kepada Tuhan. Mari kita memintanya di dalam iman. Berani percaya dan menyerahkan pengharapan kita kepada Tuhan. Apapun pemberian Tuhan, kita yakini itulah yang terbaik bagi kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo