Jangan Takut Sebab Kita Milik Kepunyaan Tuhan


Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.

(Yesaya 43:1)


Seperti kita ketahui didalam Alkitab terkandung banyak sekali janji Tuhan yang luar biasa bagi orang percaya. Janji ini bukan keluar dari mulut manusia yang mudah sekali berubah atau mengecewakan, tapi yang berjanji adalah Tuhan yang Mahakudus. Sebagai orang percaya, kita adalah Israel-Israel rohani yang dipilih, dikasihi dan dipelihara Tuhan sedemikian rupa, oleh karena itu kita patut mengimani janji-janji-Nya tersebut.


Tuhan menegaskan:

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau. (Yesaya 43:4a)

Tuhan menasihati kita untuk tidak takut, sebab kita ini berharga di mata Tuhan, Dia telah menebus kita yang berarti kita ini telah menjadi milik kepunyaan-Nya. Kita telah dibeli lunas dengan darah Anak Domba. Jikalau kita ini milik Tuhan tentunya Dia takkan rela dan membiarkan kita terhilang dan binasa. Itulah sebabnya Tuhan berani menjamin kita :

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. (Yesaya 43:2,3a). Hal ini berbicara tentang janji perlindungan dan penyertaan Tuhan! Air atau sungai melambangkan derasnya gelombang (masalah) kehidupan manusia. Api berbicara tentang sakit penyakit, termasuk covid-19 dan pencobaan-pencobaan yang lainnya. Sedahsyat apapun masalah dan pencobaan yang kita alami tak perlu kita takut, sebab Tuhan selalu ada untuk kita. Jika Tuhan beserta kita, adakah perkara yang mustahil?


Sewaktu bangsa Israel dikejar pasukan Firaun, secara logika mustahil mereka bisa luput, sebab di hadapan mereka terbentang laut Teberau yang dalam, di kanan dan kiri padang belantara, dan di belakang sudah siap pasukan Firaun. Tetapi Tuhan selalu punya cara menolong umat kepunyaan-Nya ini dan cara-Nya selalu ajaib. Tak perlu takut menjalani hidup, karena kita dikasihi Tuhan sedemikian rupa!

Jadi terimalah janji-janji-Nya bagi kita dan percayalah.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo