Kesetiaan Kepada Tuhan


Jawab Tuhan: "Jadi, siapakah pengurus rumah yang setia dan bijaksana yang akan diangkat oleh tuannya menjadi kepala atas semua hambanya untuk memberikan makanan kepada mereka pada waktunya?

Lukas 12:42


Sebagai seorang hamba yang rajin bekerja, selain rajin bekerja, hal yang disukai tuan terhadap hambanya adalah hamba yang setia. Kesetiaan berbicara tentang loyalitas dan komitmen. Zaman sekarang tak mudah menemukan orang-orang yang setia, sebab banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, akan susah ditemukannya.


Pada umumnya orang akan setia tapi disertai pamrih atau tendensi. Tuhan menghendaki kita menjadi hamba-hamba-Nya yang setia. Tak semua orang menyadari bahwa sesungguhnya kesetiaan adalah pintu gerbang untuk mengalami berkat dari Tuhan. Mungkinkah tuan memercayakan perkara-perkara besar kepada hambanya, jika hamba itu tidak terlebih dahulu setia dalam perkara-perkara yang kecil? 

Kristus adalah Tuan dan Tuhan kita yang telah memberikan teladan bagaimana Ia menempatkan kehendak Bapa sebagai yang terutama dalam hidup-Nya. 


Sebagai hamba-Nya hendaknya kita menjadikan kehendak Tuhan sebagai yang terpenting dan terutama pula, lebih dari apapun. Jadilah hamba yang setia dan senantiasa mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan, niscaya kita akan menjadi hamba kesayangan-Nya dan diberkati-Nya, sehingga janji-janji-Nya adalah milik kita karena kita adalah ahli waris-Nya.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo