Mata Tuhan Jauh Melebihi Mikroskop Tercanggih Sekalipun


Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya.

(Mazmur 139:16)


Sel adalah unit terkecil dalam tubuh yang membentuk jaringan serta organ tubuh yang jumlahnya sekitar 30 - 40 trilyun dengan besaran 0.0001 - 0.0003 cm. Begitu kecil, tidak bisa terlihat dengan mata telanjang. Kita butuh alat yang namanya microskop untuk melihatnya.


Seperti itulah gambaran hidup kita, terdiri dari kumpulan partikel renik-renik kehidupan yang sangat rumit, dari yang kasat mata nyata terlihat, sampai pada hal terkecil dalam tubuh pun semuanya terpantau oleh mata Tuhan hingga sedetil-detilnya. Bahkan sejak awal kehidupan sampai garis kematian tiba. Mata Tuhan melebihi tajamnya mikroskop, sebab Ia tidak hanya melihat yang sedang terlihat, namun juga melihat dan mengetahui apa yang belum, sudah, dan akan terjadi.


Seperti Daud yang sangat menyadari, di manapun ia berada, apapun yang dia lakukan dan pikirkan, apapun yang melekat dalam jiwa raganya, apapun yang sudah terjadi, dan akan terjadi dalam hidupnya, semuanya terlihat oleh mata Tuhan. Tidak ada satu pun yang tersembunyi. Keyakinannya akan hal ini membuatnya memiliki keyakinan teguh bahwa hidupnya tidak terlepas dari pandangan dan pantauan Tuhan Allah. Keyakinannya ini membawanya pada kekuatan iman bahwa dibalik itu semua selalu ada tangan kanan Tuhan yang menuntun dan menggandengnya menjalani kehidupan.


Mari miliki keyakinan dan keteguhan iman seperti Daud. Tuhan Maha Mengetahui segala hal hingga tingkat yang paling renik sekalipun dalam hidup kita, melebihi kecanggihan mikroskop apapun, namun tidak hanya melihat, selalu ada tangan kananNya yang siap sedia menuntun dan menggandeng kita. Kita senantiasa ada dalam genggaman tanganNya. Percayalah.


#TimVitjiGKJJoglo


Ctt.= renik (= kecil, halus)

Kategori
Recent Posts
Archive