Melayani Bersama-Nya.


“… Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya. Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan injil".

Markus 3 : 13b, 14


Yesus memanggil para murid untuk mengikuti, menjadi orang “pembelajar” dan menjadi rekan sekerja. Mereka kemudian bersama-sama Yesus yang berkarya, mengambil bagian dan melanjutkan karya pelayanan-Nya.


Sekarang Yesus telah melayakkan kita menerima rahmat keselamatan dan setia mendampingi hidup kita di jalan-Nya. Marilah kita mengungkapkan rasa syukur dengan tetap teguh di jalan-Nya, ikut mengambil bagian pelayanan dan mengembangkan talenta pemberian-Nya.


Banyak tempat kita bisa memberi diri melayani, di tempat kerja, dikomunitas, baik kalau bisa di gereja dan bisa juga di lingkungan keseharian kita. Banyak hal yang bisa menggambarkan kehidupan pelayanan kasih Yesus kepada sesama. Beberapa pilihan tindakan kecil sehari hari seperti “nglarisi” pedagang lewat, menyapa dan memberi senyuman pemulung, bercakap-cakap atau mendengar kisah kerja keras tukang sampah, tukang koran, tukang sayur. Kita bisa terus belajar melayani dengan tulus. Kiranya Yesus memampukan kita untuk turut melayani.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive