Melayani dengan Sederhana


Di Yope ada seorang murid perempuan bernama Tabita — dalam bahasa Yunani Dorkas. Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah.

Kisah Para Rasul 9: 36


Dorkas adalah seorang janda sederhana yang tinggal di sebuah kota kecil, namun namanya tertulis dalam Alkitab. Ia tidak hebat dalam kesaksiannya melalui kotbah.

Iapun juga bukan seorang yang banyak mempersembahkan hartanya. Tetapi dalam keterbatasan dan kesederhanaannya ia menjadi sosok yang sangat berharga bagi Tuhan. Bahkan ketika para janda menangisi kepergiannya, Tuhanpun menunjukkan belas kasihnya dan membangkitkannya dari kematian melalui rasul Petrus. Padahal apa yang telah dilakukannya untuk para janda miskin itu? Dorkas hanya melakukan hal yang sangat sederhana yakni sebatas menjahitkan baju untuk janda-janda miskin.


Oleh karena itu mari berikan yang terbaik yang ada pada kita. Tuhan tidak pernah menilai besarannya, namun hal yang kecilpun ketika kita lakukan dengan ketulusan, dan membawa sukacita bagi sesama maka akan menjadi hal yang berharga dihadapan Tuhan. Jangan gentar melayani Tuhan, meski harta, kepintaran tidak ada pada kita, tapi bukan menjadi penghalang bagi kita untuk memberi diri ambil bagian untuk melayani Tuhan bagi kemuliaanNya sesuai kemampuan yang ada pada kita.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo