Meneruskan Kasih Allah


Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

(‭‭1 Yohanes‬ ‭4:19-20‬‬‬‬) 


Kita diundang untuk senantiasa mengasihi orang lain. Bahkan Kristus berkata untuk mengasihi orang yang membenci kita. Kalau direnungkan secara mendalam rasanya memang berat untuk melakukan hal tersebut. Apakah mungkin kita mengasihi orang lain dengan sempurna.


Ayat hari ini mengingatkan kita bahwa ketika kita mengasihi orang lain, yang kita pakai sebagai dasar adalah kasih Tuhan kepada kita. Itulah yang memungkinkan kasih yang begitu besar yang kita tunjukkan kepada orang lain. Mengasihi karena kita lebih dulu dikasihi oleh Allah.


Kasih yang kita berikan pada dasarnya adalah kasih Allah yang kita teruskan kepada sesama. Itulah sebabnya penulis surat Yohanes berkata bahwa tidak mungkin seseorang berkata aku mengasihi Allah tetapi ia membenci saudaranya. Selamat mengasihi.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo