Mengapa Tawar Hatimu?


Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

(‭‭Yosua‬ ‭1:9‬)


Tugas yang diemban oleh Yosua begitu berat setelah kepergian Musa. Ia harus membawa bangsa Israel memasuki Kanaan yang telah didepan mata. Belum lagi hal-hal lain yang harus dipersiapkan ketika mereka sudah memasuki tanah terjanji.


Secara manusiawi amatlah wajar bila Yosua merasa gentar. Wajarlah bila disaat seperti itulah penguatan Tuhan datang. Tuhan berjanji akan menyertai Yosua dan segenap bangsa Israel kemanapun mereka pergi. Maka janganlah gentar akan tugas atau tantangan yang terhampar di depan mata.


Pesan penguatan Allah tersebut juga dapat diterapkan pada situasi kita di masa kini. Tahun 2021 sudah berada di depan mata. Ada banyak ketidakpastian yang mungkin kita pikirkan. Seringkali dalam pemikiran tersebut kita menjadi gentar dan takut. Untuk itu marilah kita meneguhkan hati dan janganlah gentar karena Allah berkata kepada kita bahwa kemanapun kita pergi Ia akan senantiasa menyertai. Tetap semangat dan jangan menyerah.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo