Menghormati Tuhan


Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi orang itu diam saja.

(Matius 22:12, baca ayat 1 sampai 14)


Ada banyak cara kita mengekspresikan rasa hormat pada seseorang. Salah satunya adalah melalui cara kita berpenampilan dan bersikap terhadap orang tersebut. Ada standar umum yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat, misalnya ketika akan bertemu seorang pejabat, kita mengenakan kemeja batik dan sepatu pantofel serta menghindari penggunaan kaos oblong dan sandal jepit. Demikian pula saat berbincang, kita akan menunjukkan perhatian yang penuh dengan tetap fokus pada percakapan.


Demikian pula dalam mengekspresikan rasa hormat kita pada Tuhan. Apa yang lahir dari hati itu akan nampak secara kasat mata dalam bagaimana kita menjalani hidup sehari-hari sebagai wujud penyembahan (ibadah) kita kepada-Nya. Berperilaku yang pantas disebut tamu undangan Sang Raja. Bersikap manis dan sopan sehingga membuat 'Tuan Rumah' yang mengundang kita menjadi senang. Itu adalah ekspresi hormat kita pada Tuhan.


Mari kita hadir dalam pesta yang diselenggarkaan oleh Sang Raja. Pesta itu adalah hidup yang kita jalani sehari-hari. Mari kita mengenakan pakaian pesta agar Sang Raja berkenan kepada kita. "Pakaian pesta" yang dimaksudkan adalah sukacita, damai sejahtera, kemurahan hati, kesabaran, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri. Mari kita menunjukkan rasa hormat kita kepada Tuhan melalui sikap hidup yang kita jalani setiap hari.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo