Menjaga Kepercayaan


Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan.

(1 Timotius 6:20)


Menjadi orang yang dapat dipercaya adalah sesuatu yang sangat berharga. Dengan kepercayaan itu, seseorang dapat memperoleh kesempatan emas yang jika dimanfaatkan dengan baik akan berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain. Namun, sekali seseorang baik secara sengaja maupun tidak sengaja mengkhianati kepercayaan itu atau gagal melaksanakan tugas tanggung jawabnya, maka sulit baginya untuk memperoleh kepercayaan kembali. Itulah sebabnya, banyak orang mengatakan bahwa ‘kepercayaan itu mahal harganya’.


Paulus mengingatkan Timotius agar ia menjaga apa yang dipercayakan kepadanya, yaitu menjaga pengajaran yang sehat dalam jemaat di Efesus. Ini adalah tugas yang besar yang dipercayakan kepadanya sebagai seorang muda. Kata kuncinya adalah fokus pada tugas.


Mari kita mengerjakan tugas yang telah dipercayakan kepada kita. Sekecil apapun tampaknya tugas itu, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan berdampak besar. Dari hal-hal kecillah, kita dapat belajar untuk setia dalam perkara yang lebih besar.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo