Menjamah Tuhan


Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku."

(Lukas 8 : 46)


Ayat ini adalah bagian dari perikop yang menceritakan tentang perempuan yang sudah 12 tahun menderita pendarahan. Pada suatu saat ia mempunyai kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus. Dalam kerumunan begitu banyak orang bukanlah hal yang mudah untuk mendekat agar terlihat oleh Tuhan. Maka dengan keyakinan penuh, meski hanya sekedar menjamah ujung jubah-Nya, ia mengimani akan disembuhkan Tuhan. Jamahan tangannya yang didasari oleh iman, pengharapan dan keyakinan membuat Tuhan menoleh dan mengalirkan kuasa-Nya sehingga seketika pendarahan perempuan itu terhenti.


Hal ini menggambarkan dalam situasi yang begitu sulit, berbagai halangan dan rintangan seolah menghadang atau menutup jalan bagi kita untuk mendekat kepada Tuhan, namun sejatinya bukan jamahan secara fisik seperti tangan perempuan itu ke ujung jubah Tuhan Yesus yang menyembuhkan. Namun imannya yang begitu kuat kepada kuasa Tuhan Yesuslah yang membuat Tuhan menoleh dan menyembuhkan.


Mari mendekat Tuhan, jamahlah Tuhan dengan iman, pengharapan penuh dan percaya kepada-Nya, maka Tuhan akan menoleh ke arah kita dan mengalirkan kuasa-Nya untuk menolong kita. Tak ada yang mustahil ketika Ia berkehendak.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive