Menjumpai Sang Raja


Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

‭‭Matius‬ ‭25:40‬‬‬


Raja itu datang dan memisahkan orang-orang terkait tindakan mereka terhadap Sang Raja.

“Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;” demikianlah Sang Raja bersanda. Orang-orang inilah yang mendapat Kerajaan Surga. Lantas kapankah mereka melakukan hal tersebut kepada Raja?


Raja itu rupanya mengidentifikasikan diri dengan orang-orang hina atau mereka yang terpinggirkan dalam masyarakat. Itulah gambaran dari Tuhan Yesus Kristus yang diwartakan oleh Injil. Sesungguhnya Yesus ingin mengatakan kepada kita bahwa bila kita ingin menemui-Nya maka berjumpalah dengan saudara-saudara yang terpinggirkan.


Siapakah mereka yang terpinggirkan dalam konteks masa kini? Bisa saja mewujud pada orang-orang terdampak Covid yang dikucilkan masyarakat. Orang-orang yang tidak memiliki akses pada dunia digital di tengah masyarakat yang serba digital. Masyarakat yang terdampak bencana alam. Mereka yang mengalami isu kesehatan mental dan masih banyak lagi. Hadirlah bagi saudara-saudara kita tersebut, maka sesungguhnya kita tengah menyatakan sembah dan bakti kepada Kristus.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo