Pembawa Kabar Damai


Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

(Lukas 2:10, 11)


Berita ‘damai’ ibarat air di padang gurun bagi kita saat ini. Betapa tidak, saat ini kita lebih sering mendengar, membaca dan melihat berita-berita yang kurang baik. Kita prihatin karena di tengah derita masyarakat akibat pandemi Corona, masih ada orang yang tega melakukan perbuatan-perbuatan yang merugikan orang lain: korupsi, teror, perang berita yang berusaha membangun opini publik untuk kepentingan sendiri, dan lain-lain. Kita rindu berita yang indah untuk didengar. Kita rindu berita yang menyejukkan jiwa kita.


Berita kelahiran Mesias adalah berita yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat pada awal abad pertama. Berita kelahiran Mesias Juru Selamat datang seperti sumber air di tengah padang gurun. Kehadiran Yesus memberi pengharapan bagi masyarakat yang haus akan kedamaian, menderita dan terbelenggu oleh pemerintahan Romawi.


Natal yang kita rayakan saat ini, kiranya juga dapat kita hayati sebagai Kabar Sukacita, karena damai dalam Yesus telah hadir. Mari menjadi pembawa kabar damai bagi orang-orang di sekitar kita, di manapun berada. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memampukan kita menjadi agen-agen perdamaian.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo