Sabar Menanti, Tuhan akan Turun Tangan


Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Mazmur 27:14


Menunggu sesuatu yang tidak pasti adalah hal yang sangat tidak menyenangkan, terlebih ketika diperhadapkan pada situasi yang mengancam dan bahaya yang tidak bisa diprediksi dan tidak jelas juga rentang waktunya. Krisis iman sangat potensial terjadi. Menipisnya pengharapanpun menghantui pikiran.


Namun belajar dari Daud yang didera berbagai permasalahan. Ditengah rasa galau, takut, khawatir akan berbagai ancaman dan kemungkinan buruk yang bisa jadi akan menerpanya, Daud memilih tidak hanyut dalam perasaan dan kegalauan manusiawinya. Ia memilih untuk menguatkan dan meneguhkan hati untuk tetap beriman menunggu waktu Tuhan mengulurkan tangan untuk menolongnya. Daud meletakkan seluruh pengharapan dalam hidupnya hanya di tangan Tuhan. Ia memilih berusaha dan berjuang untuk bersabar, sebab ia yakin Tuhan akan turun tangan memberi pertolongan sesuai waktu yang telah Ia tentukan.


Mungkin saat ini kitapun diperhadapkan dalam situasi dan kondisi yang membuat kita galau, takut dan khawatir akan apa yg akan terjadi di depan, karena ancaman seolah begitu dekat. Daud memberi teladan kepada kita untuk bersabar menguatkan dan meneguhkan hati menantikan Tuhan ulurkan tangan. Nantikan Tuhan, ya dengan teguh iman nantikanlah Tuhan.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo