Saling Menguatkan


Supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus. (Kolose 2:2)


Memikul salib di wilayah yang dekat dan banyak anti Kristus kadang sungguh berat. Bahkan untuk menyatakan diri sebagai pengikut Kristus secara terbuka bisa jadi bukan hal yang mudah. Oleh karena itu di samping dibutuhkan iman yang benar-benar kuat, firman hari ini mengingatkan pentingnya kebersamaan dan persatuan antar saudara seiman. Jangan menjauh dari persekutuan dan hidup menyendiri.


Dalam sejarah kekristenan, Tuhan selalu memakai orang lain sebagai pendukung pekerjaan Tuhan. Jaman Tuhan Yesus, Ia tidak hanya menunjuk satu orang untuk diutus mewartakan kabar baik, namun mengutus murid-murid. Demikian juga Paulus memiliki kolega-kolega dalam pelayanannya. Dan di jaman Kristen mula-mula, jemaat selalu digambarkan hidup dalam kebersamaan di dalam komunitas. Mereka tumbuh dan bersatu. Dalam kebersamaan, mereka saling dukung dan menguatkan.


Demikian juga kita, marilah bersatu, saling mendukung, dan menguatkan. Di tengah pencobaan, terlebih ketika kita menghadapi tantangan kehidupan yang tidak mudah serta berbagai ancaman yang kadang membuat iman goyah, kehadiran saudara seiman untuk saling memberikan dukungan, dorongan, dan menguatkan menjadi salah satu cara yang baik untuk saling menguatkan. Mari saling dengar-dengaran dan bersatu dalam kasih agar iman kita di dalam kasih Tuhan Yesus saling dikuatkan.


#TimVitjiGKJ Joglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo