Segala Sesuatu Memiliki Tujuannya


Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

2 Timotius 3 : 17


Berbagai jenis tanaman yang Tuhan ciptakan, dibuat untuk tugas tertentu. Kita mengenal berbagai jenis tanaman seperti tanaman hias, tanaman buah, tanaman sayuran, tanaman obat-obatan, tanaman yang digunakan sebagai pagar hidup, dll. Di antara berbagai jenis dan karakter tanaman yang ada, ada satu kesamaan yang terdapat dalam setiap tanaman, yaitu mereka menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi mahluk hidup yang lain.


Jika tanaman diciptakan oleh Tuhan untuk maksud yang baik, terlebih lagi manusia yang diciptakan dengan sangat unik. Surat 2 Timotius 3:17 menyebutkan bahwa manusia yang adalah kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. Ada kemampuan dasar yang Tuhan berikan kepada setiap umat kepunyaan-Nya, yaitu kemampuan untuk berbuat baik dalam konteks hidup kita masing-masing.


Bacaan hari ini mengundang kita untuk berefleksi dan memotivasi diri, perbuatan baik apa yang kira-kira Tuhan kehendaki untuk kita lakukan, sebab tentu Tuhan memiliki maksud tertentu menempatkan kita pada posisi kita saat ini.


#TimVitjiGKJJoglo

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

SUBSCRIBE
Tel.

(021) 584-2043

Fax.

(021) 2254-2990

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo