top of page

Tuhan, Janganlah Jauh


Tetapi Engkau, TUHAN, janganlah jauh; ya kekuatanku, segeralah menolong aku!

Mazmur 22:20


Ketika melihat orang lain atau saudara seiman sedang tertimpa masalah, sering kita langsung menghakimi, menyalahkan dan menganggap mereka telah melakukan dosa, sehingga doanya tidak dijawab. Tak selamanya doa yang tidak dijawab itu akibat dosa. Terkadang Tuhan mengijinkan hal itu terjadi untuk menguji kualitas iman kita, menguji ketekunan, kesetiaan dan kesabaran kita menanti-nantikan Tuhan bertindak, atau mungkin Tuhan sedang mempersiapkan berkat yang besar untuk kita, walaupun memang faktor terbesar yang menghalangi orang mendapatkan jawaban doa adalah dosa.


Sesungguhnya, tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kita dan Allah ialah segala kejahatan kita dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kita, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosa kita.


Meski mujizat yang kita harapkan belum terjadi dan doa-doa kita belum terjawab, jangan pernah meninggalkan Tuhan. Tetaplah setia dan percaya kepada-Nya. Pemazmur memberikan kunci agar kita tetap sabar pada situasi sulit, yaitu mengingat kembali kebaikan Tuhan didalam hidup ini. Dan ini akan membangkitkan iman kita, sebab Dia tidak pernah berubah. Pertolongan Tuhan itu selalu tepat pada waktu-Nya. Walau Dia sepertinya jauh, jangan pernah kita menjauh dari-Nya.


Kategori
Recent Posts
Archive
bottom of page