Hidup adalah Sebuah Ujian


Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

(1 Korintus 10:13)


Dalam Alkitab banyak tersebar kisah-kisah Tuhan yang terus menerus menguji karakter, iman, ketaatan, kasih, integritas dan kesetiaan manusia. Ada tokoh-tokoh yang dalam beberapa kesempatan gagal, seperti Adam dan Hawa. Namun ada pula tokoh yang berhasil melewati ujian itu, seperti Daniel, Rut, Ester dan Yusuf.


Tuhan mengawasi kita terus menerus. Segala apa yang kita lakukan ibarat ujian dan Tuhan penilainya. IA melihat respons kita terhadap orang lain, masalah yang kita hadapi, kesuksesan, konflik, penyakit, kekecewaan dan bahkan terhadap hal-hal kecil lainnya. Segala perbuatan kita mencerminkan bagaimana kita memandang hidup kita. Jika kita memandang hidup sebagai ujian maka kita akan menganggap bahwa semua hal yang kita lakukan memiliki arti penting dalam pertumbuhan karakter kita, bahwa peristiwa-peristiwa hidup yang kita hadapi adalah bagian dari pengujian itu. Oleh karena hidup adalah ujian, maka Tuhan tidak akan pernah memberikan ujian yang melebihi kemampuan kita. Sebelum kita berhadapan dengan ujian itu, Tuhan sudah mengukur terlebih dahulu kemampuan kita dalam menghadapinya.

Setiap hari adalah ujian dari Tuhan bagi kita. Tabah dan tekunlah dalam menempuh ujian itu

Marilah kita hadapi dengan kesadaran bahwa itu semua diperkenankan terjadi untuk pertumbuhan iman kita.


Selamat bertumbuh ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo