Perkuat Dasar Iman


Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yan g kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

(Yudas 1:20)


Tidak ada para ahli yang tahu secara pasti kapan surat Yudas ini ditulis. Namun sebagian besar penafsir berpendapat bahwa surat ini ditujukan kepada pengikut Kristus yang sedang menghadapi pengaruh ajaran palsu (silakan baca Yudas 1:4-13). Di bagian akhir suratnya, penulis Yudas memberi nasihat agar mereka membentengi diri dengan dua hal, yaitu membangun dasar iman yang kuat, dan berdoa dalam Roh Kudus. Nasihat ini juga berlaku bagi kita saat ini.


Nasihat pertama berkenaan dengan pengetahuan tentang apa yang kita imani. Jika kita memiliki pengetahuan iman yang kuat sesuai dengan ajaran Kristus, maka kita pun tidak akan mudah terombang-ambing oleh rupa-rupa pengajaran. Namun pengetahuan iman saja tidak cukup. Diperlukan hikmat agar kita dapat merespon tantangan ajaran palsu secara tepat, rendah hati, dengan pengendalian diri, dan tetap di dalam kasih. Oleh karena itu, penulis surat Yudas memberi nasihat berikutnya, agar kita berdoa dan meminta pertolongan Roh Kudus.


Mari kita bangun diri kita di atas dasar iman yang suci dan kuat. Mintalah senantiasa pertolongan Roh Kudus agar IA memampukan kita hidup dalam hikmat Tuhan. Mari tekun belajar Firman Tuhan dan berdoa kepada-Nya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo